Mewadahi Mahasiswa Berprsetasi, Program Studi Ilmu Komunikasi Unmul Merilis Program AWASIKOM (Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Ilkom) Perdananya

Category : Berita
Mewadahi Mahasiswa Berprsetasi, Program Studi Ilmu Komunikasi Unmul Merilis Program AWASIKOM (Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Ilkom) Perdananyaby adminon.Mewadahi Mahasiswa Berprsetasi, Program Studi Ilmu Komunikasi Unmul Merilis Program AWASIKOM (Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Ilkom) PerdananyaFISIPERS – Beberapa mahasiswa-mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Mulawarman kembali menorehkan prestasi dan mengharumkan nama baik Program Studi. Prestasi ini meliputi prestasi non akademik yang bergerak pada tingkatan regional hingga nasional. Pencapaian inipun diakui tidak terlepas dari lingkup mata kuliah yang telah diajarkan. Untuk mengapresiasi dan mewadahi mahasiswa berprestasi tersebut, Ketua program studi Ilmu Komunikasi beserta […]

Foto Bersama Peserta Acara Awasikom dan Dosen Ilmu Komunikasi

FISIPERS – Beberapa mahasiswa-mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Mulawarman kembali menorehkan prestasi dan mengharumkan nama baik Program Studi. Prestasi ini meliputi prestasi non akademik yang bergerak pada tingkatan regional hingga nasional. Pencapaian inipun diakui tidak terlepas dari lingkup mata kuliah yang telah diajarkan. Untuk mengapresiasi dan mewadahi mahasiswa berprestasi tersebut, Ketua program studi Ilmu Komunikasi beserta jajarannya merilis Program Baru yang diberi nama AWASIKOM (Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Ilkom). Program ini dijalannkan perdana pada Tanggal 24 Juni 2021 bertempat di Ruang Serbaguna HI Universitas Mulawarman.

Kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa berprestasi Ilmu Komunikasi, Perwakilan Himaksi serta jajaran dosen ini diawali dengan penyampaian sambutan oleh ketua program studi Ilmu Komunikasi Ibu Dr. Rina Juwita, S.IP., MHRIR. Beliau menyatakan bahwa program AWASIKOM merupakan program baru yang dicanang dengan latar belakang untuk mendorong dan mewadahi mahasiswa-mahasiswi ilmu komunikasi agar dapat terus berkembang dan semakin cerdas, tidak hanya dalam lingkup akademik namun juga non akademik. Kemudian beliau juga mengharapkan, agar Program Studi dapat menerapkan kampus merdeka dan mahasiswa-mahasiswi ilmu komunikasi dapat mengelola dengan baik kesempatan belajar di luar kampus.

Penyerahan Penghargaan Oleh Kaprodi dan Mahasiswa Berprestasi

Kegiatan inipun dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada mahaswa-mahasiwi yang telah hadir pada Program AWASIKOM perdana tersebut. Terdapat 7 kategori lomba yang telah berhasil diraih. Diantaranya adalah Juara 1 Putri Jambore Pemuda Daerah 2021 Tingkat Kota Samarina dan Juara 2 Putri Duta Bahasa 2021 Tingkat Provinsi Kaltim dan Kaltara oleh Grace Ula, Juara 1 Lomba Prahasta Festival Ajisaka UGM 2020 Kategori PR Campaign oleh Tim Hogwarts University Hanna Pertiwi, Suci Azhari dan Faridah Azza Annabiilah, Juara 2 dan 3 Lomba Kampanye Digital Anti Tembakau Kategori Kampanye Media Sosial dan Kampanye Video oleh Tim Onetigenz M. Fahruaji, Yasmine Anbar dan M. Fiqri Al Kautsar, Juara 3 Lomba Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya dalam Kategori Creative Project Plan Competition oleh Tim Vincenta Hanna Pertiwi, Rafianur Ramadhani, Suci Ashari, Bella Robhiatul Adawiyah dan Azizah Aghniya Zain serta Juara 1 Lomba Kampanye Digital Anti Tembakau Kategori Kampanye IG/Feed/Poster oleh Tim Borneo Lidia Tiatara, Kaleb Bernard dan Roosye Bathanita.

Kegiatan yang berlangsung pun, juga disertai dengan sesi sharing oleh perwakilan mahasiswa-mahasiswi ilkom serta dosen yang telah hadir. Sharing ini dilakukan dengan tujuan untuk berbagi pengalaman selama mengikuti kompetisi hingga berkeluh kesah mengenai hal-hal yang perlu ditindak lanjuti maupun diperbaiki dari pihak birokrasi. Beberapa mahasiswa berharap semoga mereka mendapatkan kemudahan dalam mengikuti suatu kompetisi baik itu dukungan beserta bimbingan dari pihak pendamping maupun pendanaan yang dapat dipenuhi. Melalui Program ini pihak Program Studi berusaha untuk dapat meningkatkan kualitas serta dukungannya terhadap mahasiswa maupun mahasiswi yang hendak mengikiuti lomba-lomba diluar kampus. Karena tuturnya, pencapaian-pencapaian non akademik juga banyak berkontribusi dalam meningkatkan akreditasi Program Studi.

Untuk itu melalui Program ini diharapkan mahasiswa dan mahasiswi ilkom dapat bersinergi dalam menoreh prestasi non akademik serta dapat menjadi program yang terus berlanjut, pihak Progam Studi pun berharap semoga lebih banyak laporan-laporan pencapaian yang disampaikan oleh mahasiswanya. Karena hingga kini, beberapa mahasiswa kerap tidak melaporkan prestasi yang telah berhasil diraihnya kepada program studi Ilmu Komunikasi karena ketidak tahuan mereka. (IWN/MI)

Author: 

Related Posts