Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unmul Jalin Kerjasama Dengan Mini University Kaltim Preneurs

Category : Berita
Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unmul Jalin Kerjasama Dengan Mini University Kaltim Preneursby adminon.Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unmul Jalin Kerjasama Dengan Mini University Kaltim PreneursRabu (24/3), tahun 2021 Perdana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman melalui Program studi Ilmu komunikasi jalin kerjasama dengan Mini University Kaltim Preneurs. Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dilaksanakan secara offline( langsung) yang terpusat Diruang Serbaguna Hubungan Internasional (HI) Fisip Unmul, dengan ketentuan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku secara ketat. Kegiatan tersebut […]

Rabu (24/3), tahun 2021 Perdana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman melalui Program studi Ilmu komunikasi jalin kerjasama dengan Mini University Kaltim Preneurs. Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dilaksanakan secara offline( langsung) yang terpusat Diruang Serbaguna Hubungan Internasional (HI) Fisip Unmul, dengan ketentuan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku secara ketat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dekan Fisip Unmul, Bapak Dr. H. Muhammad Noor, M.Si, beberapa unsur pejabat Struktural Fisip Unmul, serta Dosen dari Progran studi Ilmu komunikasi dan dari Staf Divisi Mini University Kaltim Preneurs. Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman (pihak pertama) dalam sambutannya sangat berantusias mendukung dan mendorong kerjasama dengan Mini University Kaltim Preneurs (kurun waktu 3 tahun).

Dalam arahannya, Ibu Dr. Rina juwita, SIP., M.HRIR, selaku Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi menyampaikan harapannya dari sisi Akademisi agar pelaksanaan kerjasama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam upaya pengembangan UMKM DI Kalimantan Timur bisa tercapai dengan berkolaborasi, menggerakkan dan mengupayakan UMKM yang lebih maju. hal senada juga disampaikan oleh Wakil Dekan II Ibu Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si, juga memberikan dukungan sepenuhnya dalam pelaksanaan kerjasama tersebut untuk mencapai hasil yang maksimal.

Iqbal Saputra Zana, S.Ap., M.AP (pihak kedua) selaku Direktur Eksekutif Mini University Kaltim Preneurs, dalam penyampainnya, melaui kerjasama ini dapat memperluas jaringan dalam upaya pengembangan dan meningkatkan kapasitas UMKM Di Kalimantan Timur yang merupakan implementasi dari visi misi organisasi.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi pada kegiatan pendidikan pelaksanaan Transfer Knowladge dan Sharing Practice antara pihak pertama dan pihak kedua, kegiatan penelitian dalam rangka pengembangan UMKM yang dibidik dalam berbagai perspektif kajian ilmu sosial, kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya pendampingan dan mentoring UMKM yang akan dilakukan oleh pihak kedua. waktu pelaksanaan terjadwal sesuai dengan kesepakatan para pihak.

Setelah cermonial penandatangan MoU pada kesempatan ini, dibuka sesi diskusi dari divisi Mini University Kaltim Preneurs. memperkenalkan bidang UMKM yang masing-masing mereka kelola. Pada dasaranya tujuannya adalah membuka lapangan kerja, memeperluas jaringan, mensejahterakan masyarakat, mencetak pengusaha-pengusaha yang kreatif pada bidangnya, mencari solusi agar tetap bisa bertahan dalam segala kondisi, membantu mengangkat perekonomian. Serta, sebagai salah satu solusi bagi masasiswa yang sudah lulus kuliah tapi belum mendapat panggilan kerja. Mari berinovasi dan berkreasi dalam memajukan UMKM agar usaha dan tujuan bisa tercapai secara maksimal.

Author: 

Related Posts