Kompetisi Esai Mahasiswa 2013

Category : Info
Kompetisi Esai Mahasiswa 2013by Adminon.Kompetisi Esai Mahasiswa 2013‘MENJADI INDONESIA’ Kompetisi Esai Mahasiswa 2013. MENJADI INDONESIA adalah menjadi manusia yang bersiap memperbaiki keadaan, tetapi bersiap pula untuk melihat bahwa perbaikan itu tidak akan pernah sempurna dan ikhtiar itu tidak pernah selesai. (Goenawan Mohamad-Surat dari & Untuk Pemimpin). Tahun 2013 ini, TEMPO institute kembali menantang mahasiswa Indonesia untuk menetaskan buah pikiran melalui kompetisi esai. […]

‘MENJADI INDONESIA’

Kompetisi Esai Mahasiswa 2013.

MENJADI INDONESIA adalah menjadi manusia yang bersiap memperbaiki keadaan, tetapi bersiap pula untuk melihat bahwa perbaikan itu tidak akan pernah sempurna dan ikhtiar itu tidak pernah selesai. (Goenawan Mohamad-Surat dari & Untuk Pemimpin).

Tahun 2013 ini, TEMPO institute kembali menantang mahasiswa Indonesia untuk menetaskan buah pikiran melalui kompetisi esai. Tuliskan esaimu. Jangan berangkat dari teori yang muluk-muluk. Mulailah dengan mengamati, observasi, kondisi di sekitarmu. Gambarkan permasalahan paling menarik atua paling penting di sekelilingmu, di wilayahmu, di ‘area kekuasaanmu’. Kami sangat menghargai orisinalitas, tunjukan karyamu beda, bahkan dari para pemenang sebelumnya.

PEMENANG DAN HADIAH
Ini bukan sekedar kompetisi menulis. Panitia akan memilih 30 (tiga puluh) penulis esai terbaik untuk mendapatkan kesempatan berharga, yakni mengikuti ‘Kemah Kepemimpinan-Menjadi Indonesia’ di Jakarta dan Bogor, selama dua (2) minggu pada 16-30 Oktober 2013. Dari Kemah Kepemimpinan itu akan ditentukan tiga pemenang:
Juara I : Laptop + Rp 6.000.000
Juara II : Laptop + Rp 4.000.000
Juara III : Laptop + Rp 2.000.000

Deadline Pengumpulan Naskah: Sabtu, 17 Agustus 2013 pukul 23.59
Pengumpuman 30 Besar: Selasa 1 Oktober 2013

Informasi lebih lanjut kunjungi website www.tempo-institute.org

Author: 

Related Posts