The Euphoria Night

Category : Artikel
The Euphoria Nightby adminon.The Euphoria NightSabtu, 18 Mei 2013 kemarin, mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi A Reguler 2010 kembali menggelar acara yang bertajuk, The Euphoria Night. The Euphoria Night merupakan akhir dari rangkaian kegiatan mereka yang bernama Comphoria (Communication’s Euphoria) 2013. Setelah sukses dengan dua acara sebelumnya, yakni screening dan discussion film dokumenter Di Balik Frekuensi dan Seminar Writing Euphoria yang menghadirkan [...]

Sabtu, 18 Mei 2013 kemarin, mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi A Reguler 2010 kembali menggelar acara yang bertajuk, The Euphoria Night. The Euphoria Night merupakan akhir dari rangkaian kegiatan mereka yang bernama Comphoria (Communication’s Euphoria) 2013. Setelah sukses dengan dua acara sebelumnya, yakni screening dan discussion film dokumenter Di Balik Frekuensi dan Seminar Writing Euphoria yang menghadirkan speaker Alitt Susanto (@shitlicious), penulis serta blogger asal Jogjakarta, The Euphoria Night ini merupakan penutup dari semua rangkaian acara mereka.

Acara ini dimulai pukul 15.00 WITA digelar di Plaza Mulia Samarinda ini diawali dengan pameran-pameran produk-produk Program Studi Ilmu Komunikasi serta pameran hasil karya para peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba fotografi dengan tema Undiscover Unmul dan lomba citizen journalism dengan tema All About Samarinda.
Pukul 17.00 WITA acara dibuka oleh penampilan band indie lokal Rock and Dolls. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC Leliyana Andriyani dan M. Mikail Rizko (mahasiswa dan mahasiswi Ilmu Komunikasi A Reg,2010). Acara semakin meriah ketika Glorious yang beranggotakan 4 orang ABG laki-laki tampil sebagai dancer kemudian tampil juga para penabuh drum yang tergabung dalam Indonesia Drummer Samarinda.
Setelah break magrib, acara kembali dilanjutkan pukul 19.00 dengan menghadirkan band Matasayu yang kemudian langsung dilanjutkan oleh tarian dayak kontemporer binaan Adwindo (Asosiasi Duta Wisata Indonesia) sanggar tari wisata etam. Pukul 20.00, terlihat penonton semakin banyak berdatangan dan The Pantjaran Nafsoe (band asal Tenggarong) memecah keriuhan dengan mengajak para penonton untuk bergoyang dan sing along bersama. Seketika suasana Plaza Mulia terlihat seperti konser band dengan antusiasme penonton yang tinggi. Tak kalah serunya, band Quasi pun berhasil mengajak penonton untuk bernyanyi bersama dengan membawakan 3 lagu.

Pukul 20.45, MC pun mulai mengumumkan para pemenang untuk masing-masing lomba, yaitu M.Rendy Fauzan, Amalia Nur Jannah dan Achmad Hamdani untuk lomba fotografi serta Nisvia Nuraya, Muhammad Azmy dan Ary Faturrahmah untuk lomba citizen journalism. Para juara mendapatkan piala, sertifikat dan uang pemibnaan total Rp 3.000.000 yang disponsori oleh Plaza Mulia, Hotel Radja, PT Badak NGL, Benisse MRT Prudential, Waroeng Grenada dan Metro Mulawarman. Sebagai penutup acara The Euphoria Night, band Before You Kiss tampil membawakan 3 lagu sekaligus menutup rangkaian kegiatan Comphoria 2013. (Ges)

Author: 

Related Posts