Seminar Writing Euphoria

Category : Artikel
Seminar Writing Euphoriaby adminon.Seminar Writing EuphoriaMahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi A Reguler 2010 kembali menggelar acara yang merupakan rangkaian kegiatan event mereka yang bernama Comphoria (Communication’s Euphoria). Setelah sebelumnya sukses dengan screening and discussion film dokumenter Di Balik Frekuensi pada awal Mei lalu, kini mereka menggelar seminar yang berjudul Writing Euphoria. Seminar yang diadakan pada tanggal 16 Mei 2013 kemarin, mengundang langsung [...]

Mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi A Reguler 2010 kembali menggelar acara yang merupakan rangkaian kegiatan event mereka yang bernama Comphoria (Communication’s Euphoria). Setelah sebelumnya sukses dengan screening and discussion film dokumenter Di Balik Frekuensi pada awal Mei lalu, kini mereka menggelar seminar yang berjudul Writing Euphoria.

Seminar yang diadakan pada tanggal 16 Mei 2013 kemarin, mengundang langsung speaker Alitt Susanto (@shitlicious), seorang penulis, blogger dan selebtweet asal Jogjakarta. Seminar Writing Euphoria mengangkat tema tentang menulis yang bertujuan agar para generasi muda, khususnya mahasiswa Universitas Mulawarman, dapat meningkatkan minat mereka dalam dunia penulisan.

Acara dimulai pukul 10.00 WITA dibuka oleh penampilan band indie lokal, “Where is the Ashtray?”. Kemudian dilanjutkan oleh pembukaan dari MC yang juga merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi A Reguler 2010, Bayu Nitin Pratiwi. Sekitar pukul 10.30, Alitt Susanto mulai naik ke atas panggung dan menyapa para peserta dengan melakukan stand up comedy untuk mencairkan suasana. Sontak, para peserta yang berada pada Gedung Auditorium Universitas Mulawarman tertawa dan merasa terhibur.

Alitt Susanto yang sebelumnya telah sukses sebagai penulis dari buku “Skripshit” berhasil membawakan materi tentang bagaimana cara menghasilkan uang melalui dunia maya dan cara menulis yang asik dan fun dengan gaya khas Alitt yang selalu diselingi dengan komedi yang menghibur. Serta tak ketinggalan, Alitt juga memberikan tips-tips blogging untuk para pemula agar dapat mengakses blog mereka dimana saja. Setelah memberikan materi selama kurang lebih 90 menit, MC membuka sesi tanya jawab dan mengadakan games yang berhadiah buku “Skripshit” karya Alitt dilengkapi dengan tanda tangan.

Terlihat antusiasme yang tinggi dari para peserta, ini terbukti dari jumlah tiket yang terjual serta jumlah peserta yang hadir memenuhi kuota yang disediakan yakni 200 orang. Dari 200 tiket yang disediakan, dibagi berdasarkan 4 kategori, antara lain VIP (plus meet and greet), Umum, Mahasiswa Unmul serta Mahasiswa Ilmu Komunikasi. Tiket yang dapat dibeli presale ini pun ludes terjual sebelum hari H, tetapi para panitia tetap menyediakan penjualan tiket secara on the spot mengingat banyaknya permintaan dari para peserta.(Ges)Writing Euphoria

Author: 

Related Posts