Kunjungan Industri Kaltim Post Group

Category : Artikel
Kunjungan Industri Kaltim Post Groupby adminon.Kunjungan Industri Kaltim Post GroupBiar Paham Antara Teori dan Praktik, Belajar Langsung dari Ahlinya Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unmul Berkunjung ke Kaltim Post KEDATANGAN mereka disambut hangat Pemimpin Redaksi Kaltim Post, Rizal Juraid. Mengenakan seragam putih bertuliskan Kaltim Post dan Demi Indonesia, pria yang akrab disapa Rizal ini juga memberikan materi kepada seluruh peserta kuliah umum. Dengan santai Rizal memaparkan [...]

kaltim post
Biar Paham Antara Teori dan Praktik, Belajar Langsung dari Ahlinya
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unmul Berkunjung ke Kaltim Post
KEDATANGAN mereka disambut hangat Pemimpin Redaksi Kaltim Post, Rizal Juraid. Mengenakan seragam putih bertuliskan Kaltim Post dan Demi Indonesia, pria yang akrab disapa Rizal ini juga memberikan materi kepada seluruh peserta kuliah umum.
Dengan santai Rizal memaparkan soal lika-liku dan sistem kerja media massa . Para mahasiswa pun menyimak dengan antusias. Pria berkacamata ini pun membeberkan beberapa pencapaian koran terbesar di Kaltim ini dan bukti kerja keras seluruh tim di dalamnya.
Dikatakan Khairunnisa, dosen Ilmu Komunikasi yang mendampingi para mahasiswa, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan pihak kampus. “Ini dilakukan agar mahasiswa memahami lebih dalam soal komunikasi massa lewat media ini. Sebelumnya kami pernah berkunjung ke Gedung Biru Kaltim Post di Balikpapan,” katanya.
Dia mengatakan, setelah melakukan kegiatan semacam ini, mahasiswa menjadi lebih semangat. Selain itu pemaparan langsung oleh praktisi membuat para mahasiswa memahami antara ilmu yang dimiliki dengan praktik di lapangan.
Bicara soal ilmu komunikasi, dia mengatakan jurusan ini mampu mencetak para jurnalis andal. Dia mengatakan, lingkup ilmu komunikasi yang luas membuat peluang pekerjaan begitu luas. “Kami sengaja membawa mereka belajar di sini karena media ini sudah terkenal akan kredibilitasnya. Sejak bernama ManuntunG, koran ini menjadi rujukan untuk berita aktual dan terkini,” tutupnya. (*/roe/ica/k9)

Author: 

Related Posts