Kelas Kerjasama Prodi Ilkom Melaksanakan Studi Lapangan ke Disway Kaltim Biro Samarinda

Category : Berita
Kelas Kerjasama Prodi Ilkom Melaksanakan Studi Lapangan ke Disway Kaltim Biro Samarindaby adminon.Kelas Kerjasama Prodi Ilkom Melaksanakan Studi Lapangan ke Disway Kaltim Biro SamarindaProgram Studi Ilmu Komunikasi Kelas Kerjasama Polda Kaltim Fisip Unmul merlaksanakan Studi Lapangan ke Disway Kaltim Biro Samarinda. Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, peserta diwajibkan menggunakan masker, Handsanitizer dan Faceshield. Kunjungan ini dibagi menjadi 2 sesi, pada hari yang sama, Jum’at 4 Desember 2020. Sesi pertama pada pukul 09.00-11.30 Wita dan sesi kedua pada pukul […]

Program Studi Ilmu Komunikasi Kelas Kerjasama Polda Kaltim Fisip Unmul merlaksanakan Studi Lapangan ke Disway Kaltim Biro Samarinda. Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, peserta diwajibkan menggunakan masker, Handsanitizer dan Faceshield. Kunjungan ini dibagi menjadi 2 sesi, pada hari yang sama, Jum’at 4 Desember 2020. Sesi pertama pada pukul 09.00-11.30 Wita dan sesi kedua pada pukul 14.00 – 16.30 Wita. Kunjungan ini disambut baik oleh pihak Disway Kaltim, yaitu Bapak Devi Alamsyah, S.IP sebagai penaggungjawab (pimpinan redaksi), Bapak Tony Haryadi, SE dan juga beberapa staff redaksi. Pihak-pihak yang hadir menyambut mahasiswa kelas kerjasama Polda Kaltim yang menjadi perserta studi lapangan ini merupakan tokoh-tokoh yang berkontribusi sejak awal Disway Kaltim berdiri. Mereka mengemukakan bahwa semakin banyak media justru akan semakin baik, asal dikelola secara professional. Dalam hal ini Disway Kaltim sudah mempertimbangkan hal tersebut dalam keseluruhan perencanaan ketika perusahaan berdiri. Untuk menghadapi transformasi media kearah digital maka Disway Kaltim mengkombinasikan dua platform baik Online maupun Offline. Tagline yang dipilih oleh Disway Kaltim adalah “Membangun Inspirasi Akal Sehat”. Kalimat tersebut menjadi panduan bagi Disway Kaltim untuk melangkah dan menyampaikan berbagai informasi yang membangun akal sehat.

Tema studi lapangan adalah Transformasi Media Massa Cetak di Era 4.0, Adapun tujuan kunjungan ini untuk melihat bagaimana Disway Kaltim lahir di tengah fenomena transformasi media massa cetak di era 4.0 yang lebih berorientasi digital. Peluang dan tantangan sebgaai media massa baru di era 4.0, mengembangkan strategi yang tepat, solutif, inovatif, dan fleksibel di era disruptive ini. Konsentrasi bidang kajian Program Kerjasama ini sendiri adalah bidang komunikasi massa, sehingga kunjungan ini dianggap tepat untuk menambah pengetahuan dan referensi pada bidang kajian ini. Pada kegiatan ini peserta akan memahami kerja industry media massa cetak, khususnya Disway Kaltim, mendiskusikan strategi, peluang dan tantangan Disway Kaltim dalam menghadapi perubahan dari Konvensional ke ruang digital.

Author: 

Related Posts