Johantan Alfando: Berawal dari Hobi

Category : Alumni
Johantan Alfando: Berawal dari Hobiby adminon.Johantan Alfando: Berawal dari HobiPesan dan kesan dari saya sebagai alumni mahasiswa ilmu komunikasi fisipol universitas Mulawarman adalah ketika anda ingin menjadi akademisi jangannlupa untuk rajin membaca karena dengan membaca kita dapat memperoleh banyak sekali pengetahuan atau ilmu – ilmu yang belum kita terima sebelumnya dari luar yang dapat kita ambil dan pelajari sebagai penunjang kita dalam mengembangkan potensi [...]
Johantan Alfando

Johantan Alfando

Pesan dan kesan dari saya sebagai alumni mahasiswa ilmu komunikasi fisipol universitas Mulawarman adalah ketika anda ingin menjadi akademisi jangannlupa untuk rajin membaca karena dengan membaca kita dapat memperoleh banyak sekali pengetahuan atau ilmu – ilmu yang belum kita terima sebelumnya dari luar yang dapat kita ambil dan pelajari sebagai penunjang kita dalam mengembangkan potensi diri. Kemudian terus kejar cita – citanya dengan berusaha semampu mungkin karena usaha tidak mengkhianati hasil serta di imbangi dengan berdoa karena segala sesuatunya yang telah diberikan kepada kita semua itu dari Tuhan dan akan kembali lagi kepada Tuhan. Bukan karena kuat dan gagah kita dapat merasakan keberhasilan namun karena rahmat dan ridho-Nya kita dapat merasakn keberhasilan itu. Serta mengambil pendidikan S2 untuk melengkapi cita – cita kita sebagai akademisi.

Saat ini saya bekerja sebagai seorang dosen pengampu mata kuliah yang berhubungan dengan komunikasi di fakultas ilmu sosial dan politik Universitas Mulawarman. Menjadi seorang dosen sangat menyenagkan bagi saya karena saya bisa membantu mahasiswa – mahasiswa untuk menambah ilmu apa yang mereka butuhkan. Berawal dari hobby saya bisa meraih cita – cita saya, hobby saya adalah fotografi mengambil gambar yang epic dan memiliki nilai seni yang tinggi adalah sesuatu yang menyenangkan dengan hobby saya bisa membagi ilmu melalui mata kuliah fotografi. Suka dan duka menjadi dosen itu adalah ya sukanya kita dapat membagi ilmu yang baik sehingga ilmu yang kita peroleh tidak stak hanya disaya secara pribadi saja melainkan bisa diserap oleh mahasiswa lainya juga dan dapat dikembangkan lebih luas lagi. Dukanya adalah terkeadang jika kita mengajar ada saja mahasiswa – mahasiswa yang sering meremehkan dosennya sendiri, ketika ia menganggap dirinya bisa sehingga tidak memerlukan bantuan dosen. Kemudian pendapatan saya sebagai dosen terbilang minim atau kecil dan naik pangkat atau jabatan yang relatif sangat lama.

Author: 

Related Posts