ALUMNI TALKS BERBINCANG SANTAI TENTANG ILMU KOMUNIKASI DAN PROFESI MASA KINI.

Category : Artikel
ALUMNI TALKS BERBINCANG SANTAI TENTANG ILMU KOMUNIKASI DAN PROFESI MASA KINI.by adminon.ALUMNI TALKS BERBINCANG SANTAI TENTANG ILMU KOMUNIKASI DAN PROFESI MASA KINI.Program Studi Ilmu Komunikasi, FISIP-Universitas Mulawarman saat ini tidak terlepas dari lika-liku perjalanan panjang yang telah memberikan warna tersendiri dalam dunia pendidikan di wilayah Kalimantan Timur dan juga masyarakat di wilayah sekitarnya. Sejak pertama kali berdiri sampai saat ini, Program Studi ini telah menghasilkan lebih dari 2.000 orang alumni yang turut serta dalam kerja pembangunan […]

Program Studi Ilmu Komunikasi, FISIP-Universitas Mulawarman saat ini tidak terlepas dari lika-liku perjalanan panjang yang telah memberikan warna tersendiri dalam dunia pendidikan di wilayah Kalimantan Timur dan juga masyarakat di wilayah sekitarnya. Sejak pertama kali berdiri sampai saat ini, Program Studi ini telah menghasilkan lebih dari 2.000 orang alumni yang turut serta dalam kerja pembangunan masyarakat Indonesia.

Dari jumlah tersebut di atas, para alumni tersebar di 10 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur, dan hampir di 33 provinsi di Indonesia, serta di luar negeri yang telah menekuni pekerjaan di berbagai bidang, Baik itu di sektor wirausaha, media massa, lembaga swasta dan juga pemerintah yang berprofesi sebagai birokrat, tenaga pengajar, maupun bidang-bidang lainnya.

Mengingat jumlah alumni yang semakin bertambah, serta meluasnya hibriditas bidang kajian dan profesi alumni komunikasi baik itu secara kuantitas maupun kualitas, tentu berbagai potensi positif dapat dikembangkan melalui sebuah tali ikatan antar alumni yang kuat. Diantaranya adalah sumbangsih pemikiran bagi kemajuan almamater Program Studi Ilmu Komunikasi, FISIP Universitas Mulawarman dalam peningkatan kualitas ilmu yang akan diajarkan dan dikembangkan.

Tahun 2020 menjadi satu milestone baru tersendiri dalam perjalanan sejaran Prodi Ilmu Komunikasi FISIP-Universitas Mulawarman di tengah merebaknya kasus pandemi virus covid-19 yang mengguncang berbagai sendi kehidupan. Di tahun ke-16 ini kiranya Prodi Ilmu Komunikasi FISIP-UNMUL harus semakin membangun sinerginya untuk menghadapi peluang dan tantangan kehidupan di era tatanan normal baru dengan menyiapkan diri sebaik-baiknya demi menjaga eksistensi dan kiprah civitas akademika (Dosen, Mahasiswa, dan Alumni) agar tetap mampu menjaga reputasi lembaga dan lulusannya yang selama ini terkenal baik.

Webinar alumnil talks yang di laksanakan pada taggal 3 Agustus 2020 ini menghadirkan Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si sebagai Keynote Speech dan beberapa Alumni Prodi Ilkom, Marga Rahayu ( Jurnalis) Santo Medy Wibisono ( Marketing Communication) Riska Andrilla ( Branch Manager/ Master’s Student), Rio Ramadhani (Food Photographer) Estetika Putri (Assistant Marketing Manager). Ada beberapa tujuan yang dalam pelaksanaan webinar ini, Memperkuat ikatan silaturahmi, kekeluargaan dan kebersamaan antara segenap alumni Program Studi Ilmu Komunikasi, FISIP-Universitas Mulawarman, Membangun jejaring sinergis antara alumni dengan almamater, alumni dengan alumni, serta alumni dengan masyarakat, bangsa dan Negara serta Meningkatkan pengabdian alumni kepada almamater.

Author: 

Related Posts