Yonna Actanty: Cari Teman dan Ilmu

Category : Alumni
Yonna Actanty: Cari Teman dan Ilmuby adminon.Yonna Actanty: Cari Teman dan IlmuYonna Actanty Maatoke lahir 13 oktober 1988,mahasiswi ini adalah alumni dari prodi ilmu komunikai fisipol unmul. Belanja dan menyanyi adalah hobby yang sangat gemari karena dengan berbelanja saya bisa membeli sesuatu yang bisa membuat saya senang dan dengan bernyanyi saya bisa merubah mood saya yang tadinya tidak bagus menjadi bagus melalui lirik – lirik yang [...]
Yonna Actanty Maatoke

Yonna Actanty Maatoke

Yonna Actanty Maatoke lahir 13 oktober 1988,mahasiswi ini adalah alumni dari prodi ilmu komunikai fisipol unmul. Belanja dan menyanyi adalah hobby yang sangat gemari karena dengan berbelanja saya bisa membeli sesuatu yang bisa membuat saya senang dan dengan bernyanyi saya bisa merubah mood saya yang tadinya tidak bagus menjadi bagus melalui lirik – lirik yang bisa membuat saya menjadi semangat lagi. Saya masuk kuliah pada tahun 2006 dan lulus pada tahun 2011, banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan ketika berada dikampus mulai dari bagaimana kita sebagai seorang humas dalam memanajemen suatu masalah, membuat iklan yang menarik dan juga bagaimana teknik pengambilan gambar yang baik melalui fotografi. Selama saya kuliah tidak pernah ada masalah yang membuat saya harus mengulang disemester berikutnya. Saat ini saya sedang bekerja di lotte mart sebagai local buyer fresh food, suka dan duka yang saya rasakan sepanjang pengalam kerja adalah kalo sukanya karena ini adalah dunia baru bagi saya dengan bekerja disini kiranya saya bisa memberikan kinerja yang bagus bagi perusahaan dimana saya bekerja dengan melakukan hubungan yang baik anatara satu sama lain. Sedangkan untuk dukanya sendiri adalah tidak suka dengan orang – orang baru yang tidak suka berbagi ilmu atau yang memiliki sikap tertutup sehingga kita dijadikan sebagai saingan dalam satu perusahaan. Motto hidup saya adalah “ sesulit apapun itu ingat bahwa kita mampu untuk melakukannya”.

Pesan dan kesan dari saya sebagai alumni mahasiswa komunikasi untuk teman – teman yang sedang berjuang dalam perkuliahannya adalah kuliah itu pertama cari teman dulu baru cari ilmunya. Kalo punya banyak teman kuliah jadi asik, rajin dan tidak ada kepikiran untuk bermalas – malasan atau bolos kuliah sekalipun. Nah kalo sudah rajin masuk kuliah otomatis ilmu yang kita serap dari setiap mata kuliah yang kita ambil bisa kita dapatkan serta dapat kita aplikasikan dalam kehidupa sehari – hari. Selain itu dengan memiliki banyak teman kita dapat melatih cara kita berkomunikasi secara baik anatara satu sama lain. Bisa jadi kita yang tadinya seorang individu yang tertutup menjadi terbuka kepada setiap orang, sehingga banyak informasi – informasi dari luar sebagai contoh bertukar pengalaman sehingga kita dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita sebagai mahasiswa komunikasi.

Author: 

Related Posts